macOS Sierra 10.12 Final (16A323) VMware Image

macOS Sierra 10.12 VMware Image | 5.5 GB MacOS Sierra merupakan sistem operasi terbaru keluaran Apple setelah Mac OS X El Capitan. Berbeda d... thumbnail 1 summary

macOS Sierra 10.12 Final (16A323) VMware Image

macOS Sierra 10.12 VMware Image | 5.5 GB

MacOS Sierra merupakan sistem operasi terbaru keluaran Apple setelah Mac OS X El Capitan. Berbeda dengan versi OS Apple sebelumnya, dirilis terbaru kali ini Apple mengganti nama OS besutannya menjadi MacOS. MacOS Sierra tentu saja membawa berbagai macam fitur terbaru untuk perangkat Mac kalian seperti terintegrasi dengan iOS, Universal Clipboard dan sebagainya.

Pada dasarnya macOS Sierra hanya diperuntukan untuk perangkat Apple, namun ada juga orang yang berhasil menginstall sistem operasi milik Apple kedalam PC biasa. Tentu saja menginstall macOS Sierra kedalam perangkat non-apple membutuhkan usaha, karena ada beberapa proses yang harus dilakukan dan terkadang cukup sulit untuk pemula.

Nah, untungnya situs Techsviewer sudah menyediakan file Image macOS Sierra untuk VMware. Keuntungan menginstall macOS Sierra melalui VMware adalah prosesnya cukup mudah dan tidak terlalu ribet, walaupun membutuhkan perangkat PC yang cukup besar dengan RAM Minimal 4 GB agar macOS Sierra berjalan smooth.

Berikut persyaratan sistem yang disarankan untuk menginstall macOS Sierra kedalam VMware Workstation.
  • Sudah terinstall VMware Workstation Pro versi 11 atau 12 ( Download Disini )
  • OS : Windows 7 SP1 / Windows 8.1 with Update / Windows 10 ( 64-bit ).
  • Prosessor : Intel dengan dukungan Virtualisasi, disarankan seri Core I baik i3 hingga i7 ( Tidak untuk AMD ).
  • RAM : Minimal 4 GB ( Disarankan 8 GB keatas ).
  • Ruang Hardisk : 50 GB
File-file yang dibutuhkan sudah ada didalam link download dibawah :)

Tutorial Installasi macOS Sierra di VMware Workstation

Langkah installasi macOS Sierra kedalam mesin virtual VMware Workstation kurang lebih sama dengan tutorial install Mac OS X El Capitan 10.11 di VMware Workstation yang sudah saya bagikan beberapa bulan lalu disini atau rangkumannya seperti dibawah ini :)

1. Ekstrak file image VMware MacOS Sierra dengan WinRAR, nanti akan berisi beberapa file diantaranya

macOS 10.12 Sierra.vmx
macOS 10.12 Sierra.vmdk
macOS 10.12 Sierra.vmsd
macOS 10.12 Sierra.vmxf

2. Ekstrak juga file Unlocker208 Tool.zip dengan WinRAR, jalankan file win-install.cmd sebagai administrator, setelah itu kalian tunggu sampai proses selesai. Jika sudah selesai, buka VMware kalian.

3. Pilih “Create new virtual machine" --> "I Will Install Operating System later" --> Pada versi Guest Operating System, pilih Apple Mac OS X dan versi Mac OS X 10.11 atau 10.12, lalu klik Next.

4. Beri nama secara bebas pada kolom Virtual Machine Name, contohnya "MacOS Sierra 10.12", pada saat memilih ruang kosonng pada hardisk, Kalian setting 40 GB pada bagian "Maximum Disk Size" dan pilih juga "Store Virtual Disk as a Single File".

5. Sekarang kalian lihat pada bagian kiri layar VMware Workstation kalian, pada mesin virtual MacOS Sierra yang tadi dibuat kalian klik  kanan --> pilih “Edit Virtual Machine Setting” --> Pada bagian “Hard Disk (SATA) 40 GB” kalian klik “Remove”, namun JANGAN DI CLOSE DAHULU !

6. Masih pada bagian "Virtual Machine Settings", pada bagian pojok kiri bawah, kalian klik "Add" --> "Hard Disk" –-> "SATA" --> Klik lagi “Use an Existing Virtual Disk” --> Setelah itu kalian cari file macOS Sierra.vmdk yang barusan kalian download sebelumnya.

7. Pada bagian CD/DVD(SATA), kalian pilih "Use ISO Image File", kalian cari file "darwin.iso". File ini digunakan untuk menginstall VMware Tools nantinya.

8. Setelah itu kalian bisa atur besar ukuran RAM untuk mesin virtual MacOS Sierra, bisa 2 GB atau 4 GB. Kalian juga bisa atur jumlah core prosessor yang akan digunakan oleh mesin virtual MacOS Sierra, bisa 2 atau 4. Jika sudah selesai semua klik OK.

9. Sekarang buka file macOS 10.12 Sierra.vmx dengan notepad, pada bagian paling bawah tambahkan kode dibawah ini dan setelah itu kalian save.

smc.version = "0"

10. Sekarang jalankan / play mesin virtual MacOS Sierra tunggu sampai proses booting dan kalian atur seperti proses installasi biasa. Jika sudah selesai nanti akan masuk langsung ke tampilan desktop.

11. Kalian lihat pada pojok kanan bawah layar VMware Workstation, disana terdapat Icon Kecil berbentuk CD . Pastikan pada langkah 7 diatas, kalian sudah memasukkan file Darwin.iso. Kalian klik 2x "Install VMware Tools" --> Continue --> dan install hingga selesai.

12. Done ! sekarang kalian bisa menikmati macOS Sierra di VMware Workstation kalian :)

Jika kalian bingung kalian juga bisa melihat tutorial installasi langsung dari techsviewer disini.

Note :

- Disarankan menggunakan VMware Workstation terbaru versi 11 keatas.


PASSWORD RAR : www.software182.com

Không có nhận xét nào

Đăng nhận xét